Jumat, 21 Juni 2013

Piala Konfederasi Spanyol vs Tahiti (Confederation Cup Spain vs Tahiti)

duaaaaarr~~~!! siapa yang tadi malem nonton Spanyol vs Tahiti?? *aku aku :D seru kan pertandingannya haha xDD ada Silva sih :3
tau ga skornya berapa?? 10-0 :o Tahiti dibantai habis2an sama Spayol, hiks kasihan wkwk.

Gol pertama dicetak oleh El-Nino alias Fernando Torres di menit ke 5 :) kemudian di menit ke 31 giliran El-Mago alias David Silva kakak ku yang terganteng hoho >///<  nyetak gol, skor jadi 2-0 untuk Spanyol memimpin ^w^. 2 menit setelah Silva, Torres njebol gawang lagi :D di menit ke 33 habis itu di menit ke 39 gantian Villa yang nyetak gol xD~ Half Time 4-0 Spanyol memimpin *puas banget liat Silva ngegolin hehe.

Babak kedua dimulai, di buka oleh golnya Villa lagi, assist dari Silva dimenit ke 49 :3 skor jadi 5-0. ada yang bilang Silva/Villa + Villa/Silva = Valencia FC :D *iyalah mereka berdua kan mantan pemain Valencia FC haha. menit 57 abang Torres ngegolin lagi :3 jadi hattrick dia ^^ *kayaknya Torres lagi on fire banget*. menit ke 64 Villa ngegolin lagi haha *ini gantian terus sama Torres* Villa hattrick :3 habis itu 2 menit setelahnya giliran Mata yang ngegolin kyaaa~~ :3 skor jadi 8-0 xDD. Ow ow ternyata pemain Tahiti ada yang kena sempritan wasit karena melakukan kesalahan akhirnya Spanyol dapet tendangan penalti. Yang mengeksekusi tendangan penalti Torres, tapi dia gagal ngegolin T.T, tendangannya ketinggian malah membentur gawang ==" (kayak tendangannya Conan di Movie 16 The Eleventh Striker ketika mau mematikan bom :D) tapi setelah itu di menit ke 78 Torres ngegolin lagi wooooaaaa QUATTRICK!!!! hebatt :3 emang pantes dah dia di julukin El-Nino. ini nih Torres yang sesungguhnya :)) dan di menit ke 89 kakakku terganteng alias Silva menutup pertandingan dengan tendangan ajaibnya.. skor jadi 10-0 haha gol tanpa balas oleh Spanyol.

FULL TIME CONFEDERATION CUP SPAIN 10-0 TAHITI
Goal:
-Fernando Torres 5', 33', 57', 78' (quattrick)
-David Silva 31', 89'
-David Villa 39', 49', 64' (hattrick)
-Juan Mata 66'



#LaFuriaRoja #VamosEspana #Torres #Villa #Silva #Mata


Gak nyangka kan?? skor bisa sampe 10-0 tanpa balas :D ini emang ERA nya SPANYOL haha
oh ya tau ga ternyata hasil 10-0 merupakan kemenangan terbesar di ajang Piala Konfederasi.  

Kemenangan terbesar sebelumnya dimiliki Brasil yang pernah mengalahkan Arab Saudi 8-2 (1999) dan Australia 6-0 (1997).
 

Hasil ini juga kemenangan terbesar ketiga yang diraih Spanyol di pertandingan internasional. Spanyol pernah membantai Bulgaria 13-0 (21 Mei 1983) dan membungkam Malta 12-1 (21 Desember 1983).

Hattrcik David Villa dan Fernando Torres: Spanyol menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Konfederasi, yang dua pemainnya menciptakan hattrick dalam satu pertandingan. Ronaldo dan Romario (Brasil) pernah sama-sama menciptakan hattrick pada 21 Desember 1997.

Hattrick Kedua: Ini juga hattrick kedua Torres di ajang Piala Konfederasi. Hattrick pertama Torres terjadi saat Spanyol membantai Selandia Baru 5-0 pada Piala Konfederasi 2009.

Dengan empat gol, Torres sementara menjadi top scorrer di Piala Konfederasi 2013. Ia juga menyamai rekor Marzouq Al Otaibi (Arab Saudi) and Cuauhtémoc Blanco (Mexico) yang pernah menciptakan empat gol dalam satu pertandingan.



sumber: kompas.com


gambar Silva nih semalem setelah nyetak gol :3 *wah ada abang Torres




ada lagi nih, Silva dan Navas (si Navas baru pindah lho ke ManCity :3)




sumber gambar: via twitter @MCFC

Tidak ada komentar: